Header Ads

Nurul Zahra - Surah An-Naba'

Bismillaahi walhamdulillaah, washshalaatu wassalaamu 'alaa Rasuulillaah.
GENERASI KE-3, KHATAM HAFALAN PERTAMA
Alhamdulillaah, nikmat dan hikmah besar bagi kami di tengah pandemi Covid-19, bisa menyimakkan dan membimbing setoran juz akhir ananda Nurul Zahra/Yaya (kelas III SMP), pada tanggal 20 Mei 2020. Dengan ini selesai sudah ziyaadah hafalan 30 juz. Jadwal ujian terpaksa ditunda karena tabrakan dengan jadwal kegiatan kesantriwatian. Alfu mabruuk untuk ananda dan orangtua, semoga konsisten muraja'ah hingga akhir hayat.
Lambat?. Bagi kami beliau lah yang paling cepat bihamdillaah. Diantara penyebabnya (sepengamatan kami) ialah:
1. Min fadhli rabbinaa (kelebihan yang diberikan Allah)
2. Mudah menerima nasehat guru.
3. Lisan yang gampang diperbaiki, dan ingatan yang kuat sehingga tidak memiliki kendala berarti saat talqin hafalan, setoran, ujian dan checking muraja'ah.
4. Nafas yang panjang dan suara yang lentur.
5. Ulet/tekun. Satu-satunya mulut yang tetap komat komit muraja'ah sambil mengikuti majlis.
6. Satu-satunya anak yang tidak mau disuguhi kotak kecil bernama HP, sehingga pikirannya begitu jernih tanpa virus sosmed, musik, dan lainnya.
7. Tetap tawadhu' jika mendapat prestasi. Tak jarang kami menemukan keningnya tetap mengkerut meskipun sudah terpanggil sebagai juara.
MAULAH UNTUK BERLELAH-LELAH DENGAN MURID.....
اللهم اجعل القرآن لنا في الدنيا قرينا، وفي القبر مونسا، وفي يوم القيامة شفيعا، وعلى الصراط نورا، وإلى الجنة رفيقا، ومن النار حجابا مستورا.
اللهم اجعلنا ممن يقيم حروفه وحدوده، ولا تجعلنا ممن يقيم حروفه ويضيع حدوده. اللهم اجعله شاهدا لنا، واجعله شفيعا لنا، وحجة لنا لا حجة علينا. اللهم اجعلنا ممن قاده القرآن إلى الجنان، ولا تجعلنا ممن أعرض عنه القرآن فزج في قفاه في النار، يا واحد يا قهار.
اللهم اجعلنا وأزواجنا وأولادنا وذرياتنا من أهل القرآن الذين هم أهلك وخاصتك، يا أرحم الراحمين.
اللهم آمين.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.